Kamis, 27 Oktober 2011

JUZ 18: QAD AFLAHA (AL MU'MINUN 1 - AL FURQAN 20)

JUZ 18: QAD AFLAHA (AL MU'MINUN 1 - AL FURQAN 20)

“ Ya Allah sesungguhnya kami memohon keselamatan kepadaMu dalam agama, memohon kesejahteraan, kesehatan jasmani, memohon tambahan ilmu pengetahuan, memohon rizki yang diberkahi, memohon diterimanya taubat sebelum tiba kematian, mohon mendapatkan rahmat ”

Kerinduan pada sang Khalik menyelimuti tubuh ku, ku raih kitab Suci Al Quran setelah ku sucikan jiwa raga ku 

.عوذ بالله من الشيطان الرجيم بسم الله الرحمن الرحم

Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman (1) Dan sesungguhnya  Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah (12) Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim) (13) Dan Dialah yang telah menciptakan bagi kamu sekalian pendengaran, penglihatan, dan hati. Amat sedikitlah kamu bersyukur (78) Allah berfirman "Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui: ( 114)

Siang malam berganti, inikah yang Kau mau
Siang malam berganti tapi tidak membuat ku abadi
Ku hilang arah tanpa hadir Mu

Ku tak sempurna tanpa pendengaran dan penglihatan
Ku jadi manusia separuh binatang dan setan karena tidak ada hati sanubari
Ku hanya lah seonggok daging yang berasal dari tanah dan kembali jadi tanah

Aku dan nafasku merindukanMu
Mengarungi Alam raya tanpa kesyukuran
Dunia makin menyempit, tidak ada tempat berpijak
Keimanan itu akhirnya datang juga 
Membesihkan hati yang tidak mau bersyukur
Rinduku pada Mu memperluas dunia jagat rayaku


(ini adalah) satu surat yang kami turunkan dan Kami wajibkan (menjalankan hukum-hukum yang ada di dalam)nya, dan Kami turunkan di dalamnya ayat-ayat yang jelas, agar kamu selalu mengingatnya (An Nur 1) Laki-laki yang berzina tiak  mengawini  melainkan  perempuan yang berzina atau perempuan yang musyrik dan perempuan yang berzina tidak dikawini  melainkan oleh lelaki yang berzina atau lelaki yang musyrik dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mu'min (3) Allah (pemberi ) Cahaya (kepada) langit dan bumi . Perumpamaan Cahaya Allah , adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar . Pelita itu di dalam kaca ( dan ) kaca itu seakan-akan bintang  (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang banyak berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesutu) dan tidak pula di sebelah barat (nya) , yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya dia atas cahaya (berlapis-lapis). Allah membimbing kepada CahayaNya siapa yang Dia kehendaki, dan Allah  memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu (35)  


Allah menciptakan sesuatu selalu berpasanganDibalik gelap ada terang, ada kejahatan dilawan dengan kebaikanBegitu juga dengan jasad ini berpasangan dengan tubuh cahayaTubuh cahaya kesucian abadi, tubuh jasad dapat kotor berlumpur dosa
Tubuh cahaya sakit maka sakit pula tubuh jasad/fisik.
Bila jasad mati, maka tubuh cahaya meninggalkan tubuh fisik menuju cahaya Illahi. 

Ketahuilah sesungguhnya kepunyaan Allah lah apa yang di langit dan di bumi. Sesungguhnya Dia mengetahui keadaan yang kamu berada di dalamnya (sekarang), Dan (mengetahui pula) hari (manusia) dikembalikan kepadaNya, lalu diterangkanNya kepada mereka apa yang telah mereka kerjakan . Dan Allah Maha Mengatahui segala sesuatu (64) Maha Suci Allah yang telah menurunkan Al Furqan (Al Quran) kepada hambaNya, agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam ( Al Furqan 1) Maha suci (Allah) yang jika Dia menghendaki , niscaya dijadikan Nya bagimu yang lebih baik dari yang demikian. (Yaitu) surga-surga yang mengalir sunga-sungai di bawahnya dan dijadikanNya (pula) untuk mu istana-istana (10) 


Tidak terbantah dan tidak ada lagi kitab suci yang mempunyai tata bahasa yang indah dan menawan, 
Mengandung pelajaran politik, ekonomi, budaya, ilmu pengetahuan, prilaku dan banyak hal yang belum terungkap Pemberi peringatan dan berita gembira sebagai jaminan masuk surga
 Allah bersama dengan orang-orang yang mencintai  Al Quran
Al Quran sebagai obat hati yang lara.


SubhanAllah..Maha Benar Allah dengan Segala FirmanNya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar