Kamis, 27 Oktober 2011

JUZ 6: LA YUHIBBULLAHU (AN NISA 148 - AL MAIDAH 82)

JUZ 6: LA YUHIBBULLAHU (AN NISA 148 - AL MAIDAH 82)

Malikkil Quddus...


Untuk mencapai kesucian hati harus melalui rintangan,  cobaan dan ujian, serta pendekatan diri pada Allah. Ketika tak sanggup berdiri, di dera kemalangan, sakit , kehilangan orang yang di cintai, hilang arah tiada tempat berlabuh, tiada mentari menemani, hanya gelap jadi kawan, Kau lah cahaya ku ya robb...tuntunlah hamba dijalanMu yang lurus melalui FirmanMu...

Dari Abu Musa al-Asy'ari r.a. berkata: Rasulullah saw bersabda, "Perumpamaan orang Mukmin yang membaca al-Qur'an adalah bagaikan buah jeruk; baunya harum dan rasanya lezat. Dan perumpamaan orang mukmin yang tidak dapat membaca al-Qur'an adalah bagaikan kurma; rasanya lezat dan tidak berbau. Dan perumpamaan orang munafik yang membaca al-Qur'an adalah bagaikan bunga yang berbau harum dan rasanya pahit. Dan perumpamaan orang munafik yang tidak membaca al-Qur'an adalah bagaikan buah hanzhal yang tidak berbau dan rasanya pahit." 


Ku masih berharap  sekuntum bunga yang wangi solehanya menyebar mengisi jiwa-jiwa kosong. Sekuntum bunga yang sudah diciptakan tuk Ku mengisi hari-hariku dengan senyuman berhias cinta kasih. Wahai..sekuntum bungaku..yang elok rupamu, taqdirmu hanya untuk ku dalam cinta Allah. Selamanya........merajut kebahagian, cintamu...terukir dihati yang tidak akan mudah terhapuskan, senyummu...bikin jiwa ini melayang ke sanubari Illahi, Janganlah engkau pernah menangis karena diriku, tangis kita hanyalah tangis rindu pada Allah dan RasulNya. Tahu kah kau..sekuntum bungaku..di hati ini engkau tidak pernah layu dan mengering. Hanyalah Engkau lah penyambung keturunanku  yang menyebar seluruh dunia mengkhabarkan kesucian dirimu dan ilmu Illahi ku......

Dari Abi Hurairah ra. meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda, "Lazimnya, seseorang mengawini seorang wanita karena empat alasan: karena kekayaannya; karena martabat keluarganya; karena kecantikannya dan karena kesalehannya. Lebih baik pilihlah ia karena kesalehannya. Semoga engkau tetap rendah hati." 
(Bukhari)

Allah bersama orang-orang yang sabar dan ikhlas..........
Ku sucikan jiwa, raga dan buka Kitab Suci Alquran...

...عوذ بالله من الشيطان الرجيم بسم الله الرحمن الرحم...

Allah tidak menyukai ucapan buruk, (yang diucapkan) dengan terus terang kecuali oleh orang yang dianiaya. Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (148) Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu bukti kebenaran dari Tuhanmu, (Muhammad dengan mujizatnya) dan telah kami turunkan kepadamu cahaya yang terang benderang (alquran) (174)..Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Alllah, yang tercekek, yang dipukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan yang diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharmkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, ( (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada hari ini orang-oang kafir  telah berputus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah  kepada Ku. Pada hari ini telah Ku sempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku cukupkan kepadamu nikmat KU, dan telah Ku ridhai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang..(Al Maidah 3),

Jalinan cinta ke sesama manusia harus diwujudkan dengan rasa sayang, tidak mengotori dengan perkataan dan perlakuan  yang kasar. Apapun yang kita tanam, kelak kita yang menuainya. Lembutkan hati bila melihat kesusahan, kemalangan, penderitaan orang lain. Dengan senyumanmu sudah cukup buat melembutkan hatimu. Tapi keraskan  hati bila melihat kemungkaran dan kebathilan, tidak dengan diam tapi dengan tindakan yang nyata.

Ya Robb..kerinduan ku pada kekasihMu Rasulullah nabi akhir zaman menderaikan air mataku,Tiada ragu, penguat cahaya hatiku, anugerah bagi ku dan alam, sepanjang hidup ku akan bela Islam yang telah dibawa Rasulullah Muhammad ke duinia yang penuh kemusrikan. Hanya pada Mu ya Robb...Hamba bermohon dapat dipertemukan kembali dengan KekasihMu, karena hamba pernah ketemu sekali  dengan sang Kanjeng Nabi Muhmmad dalam Mimpi saat hamba tidur. Hanya wajah Sang Kanjeng Nabi Muhmmad tersamarkan diatas onta dituntun sahabatnya di padang pasir. Saat maut menjemputku..dan roh meninggalkan jasadku......pertemukanlah hambaMu yang lemah ini pada Kekasih Mu Muhmmad Rasulullah agar rinduku terobati dan ku hanya mau sampaikan tangisanku sepanjang hidupku tiada arti dibanding dengan  tangisannya bagi keselamatan umatnya sebagai pemberi safaat.

Tidak ada rasa syukurku melebihi rasa syukurku beragama Islam. Bukan karena Islam agama keturunan, tapi Islam membuat hati ini tentram, damai dalam cahaya kebenaranNya. BersamaMu ku sadari kesempurnaan Islam, Agama paling Agung,  menghiasi dan  pemberi jawaban tiap  sendi kehidupan.  

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: " sesungguhnya Allah itu ialah Al masih putera Maryam". Katakanlah :"maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak  Allah, jika Dia hendak membinasakan Al masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?" Kepunyaan Allah lah kerajaan langit dan bumi dan apa yang diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendakiNYa. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu (17).. Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada Nya, dan berjihadlah pada jalanNya, supaya kamu mendapat keberuntungan (35)....Dan hendaklah kamu memutuskan perkara di antara mereka menurut apa yang diturunkan Alah, dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka. Dan berhati-hatilah kamu terhadap mereka, supaya mereka tidak memalingkan kamu dari sebahagian apa yang telah diturunkan Allah kepadamu. Jika mereka berpaling (dari hukum yang telah diturunkan Allah), maka ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah menghendaki akan menimpakan mushibah kepada mereka disebabkan sebahagian dosa-dosa mereka. Dan sesungguhnya kebanyakan manusia adalah orang-orang yang fasik (49)....Katalkanlah mengapa kamu menyembah selain daripada Allah, sesuatu yang tidak dapat memberi mudharat kepadamu dan tidak (pula) memberi manfaat? dan Allahlah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui ( 76)

Tiada Tuhan selain Engkau ya....Allah.
Penjarakan pikiran ku dengan kehadiran CahayaMu, sehingga ku tidak menciptakan cahaya yang lain selain cahayaMU. Penjarakan jiwa raga ini dengan zikirullah, sehingga ku tidak berbuat maksiat, Penjarakan hati ku dengan FirmanMu agar ku makin cinta padaMU dan hanya menyembah padaMu.

SubhanaAllah....Maha Benar Allah dengan segala FirmanNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar